Sunday, September 22, 2019

MAKSUD MIMPI AIR

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai gerakan mata yang cepat (rapid eye movement/REM sleep). Ilmu yang mempelajari mimpi disebut oneirologi.

Pentafsiran mimpi pula ialah proses peletakan erti kepada mimpi. Dalam banyak masyarakat purba, seperti yang dari Mesir dan Yunani, mimpi dianggap sebagai komunikasi adikodrati atau erti campur tangan ketuhanan, yang pesanannya boleh diungkaikan oleh orang dengan kuasa tertentu. Pada masa kini, pelbagai sekolah psikologi telah menawarkan teori tentang erti mimpi..

  • Mimpi melihat air es, salju dan air beku dapat bermaksud kesusahan, kesedihan dan siksaan, kecuali salju yang diimpikan itu hanya sedikit menurut kebiasaan. Jika salju yang diturunkan itu hanya sedikit, maka berarti menunjukkan kesuburan pada tempat yang anda impikan.
  • Mimpi menciduk air dari suatu tempat tetapi tiba-tiba air itu beku, berarti modal atau harta anda menjadi beku sulit untuk diputar atau dipakai usaha yang diharapkan dapat berkembang.
  • Mimpi melihat air es, berarti perkara yang anda mendapatkan suatu masalah yang anda pecahkan padahal sebenarnya tidak ada manfaatnya sedikit pun.
  • Mimpi melihat air keluar dari rumah, berarti anda akan mendapatkan kerugian yang besar atau anda akan mengalami kebangkrutan.
  • Mimpi seakan-akan mencari air dan disiramkan kepada tanaman, bermakna bahwa harta yang anda sedekahkan itu diganti oleh Tuhan dengan jumlah berlipat ganda.
  • Mimpi mencari air dan mendapatkannya namun ditumpahkan berarti sedekah atau amal anda akan sia-sia saja.
  • Mimpi mencari air dari sumur, lalu diberikan kepada orang lain untuk diminumnya, artinya bahwa anda hidup dalam suatu cara penghidupan orangmulia dan termasyhur.
  • Mimpi mencari air dan disiramkan ke pohon-pohon kayu, artinya anda mengasuh anak-anak terlantar seperti anak yatim piatu bersama harta milik mereka.
  • Mimpi mencari air untuk diberikan kepada orang yang haus, artinya bahwa anda telah membantu manusia untuk berangkat haji.
  • Mimpi mencari air kemudian mendapatkannya namun di dalamnya terdapat kotoranberak, artinya bahwa harta benda anda yang halal itu tercampur oleh sesuatu yang haram.
  • Mimpi melihat matam air yang mengalir di dalam rumah, artinya anda akan mengalami musibah atau kesedihan, cemas dan tangisan yang memilukan nasib buruk. Jika mata air yang anda lihat dalam mimpi itu cukup besar maka besar pula musibah yang akan menimpa anda.
  • Mimpi minum air dari sebuah mata air, artinya anda akan terbebas dari suatu penderitaan. Jika kadar air yang anda minum dalam mimpi itu sedikit maka perubahan nasib anda ke arahyang lebih baik berlangsung perlahan-lahan Jika anda minum air banyak dalam mimpi itu, maka dengan cepat perubahan akan terjadi pada kehidupan anda.
  • Mimpi mandi di mata air mengandung makna perubahan ke arah yang lebih baik atau berakhirnya kesusahan hidup. Mimpi seperti ini mengandung arti sesuatu yang terpuji, yakni misalnya jika anda dalam keadaan susah, pasti Tuhan akan melenyapkan kesusahan itu. Jika anda dirundung kecemasan dan ketakutan, maka hati anda akan menjadi tenang dan merasa aman. Jika anda mempunyai hutang, cepat atau lambat akan dapat melunasinya, jika anda banyak dosa dan terjerumus kepada perbuatan maksiat, maka anda akan mendapat petunjukm dan menjadi manusia yang baik-baik. Jika anda ditimpa penderitaan misalnya sakit, maka akan cepat sembuh.
  • Mimpi melakukan perjalanan jauh dan membawa bekal minuman kemudian meminum air dari botol atau tempatnya itu. Air dalam bejana bermakna usia anda. Jika anda meminum sebagian


No comments:

Post a Comment