Wednesday, November 15, 2017

PETUA MENGILANGKAN BAU BADAN

PETUA

Petua adalah prinsip dengan amalan luas yang tidak terikat dengan tepat atau berguna untuk setiap keadaan. Ia mudah dipelajari dan senang untuk diaplikasikan bagi mengira atau mengingati beberapa nilai, atau untuk membuat beberapa penentuan. Apabila dibandingkan dengan kaedah heuristik, satu konsep bersamaan digunakan dalam wacana matematik, psikologi, dan sains komputer, khususnya dalam rekabentuk algoritma.

BAU BADAN

atau bromhidrosis (juga disebut bromidrosis, osmidrosis dan ozochrotia) adalah bau bakteri pada tubuh. Bakteri tersebut bertambah jumlahnya dengan cepat karena kehadiran keringat, tetapi keringat sendiri sebenarnya tidak berbau. Bau badan sering berhubungan dengan rambut, kaki, anus, kulit, ketiak, alat kelamin dan mulut.

PETUA MENGILANGKAN BAU BADAN
 
SEKADAR HIASAN

DAUN PANDAN

Caranya mudah saja, ambil beberapa helai daun pandan, tumbuk hingga lumat dan ambil airnya. Masukkan sedikit kapur sirih ke dalam air daun pandan tadi dan kacau rata-rata. Kemudian sapukan air daun pandan ini perlahan-lahan keseluruh badan dengan menggunakan kedua-dua tapak tangan. Seelok-eloknya lakukan sebelum kita mandi. InsyaAllah bau badan akan hilang.

Untuk menghilangkan bau dipakaian pula, memadai dengan merendamkan sahaja pakaian ke dalam air daun pandan tadi. Cara merendamnya adalah sama seperti kita merendam kain dengan air sabun biasa, InsyaAllah bau

BATANG POKOK KANTAN

Ambil beberapa batang pokok kantan yang segar. Potong batangnya pendek-pendek dan tumbuk sehingga lumat. Rebus sehingga mendidih dan air rebusan itu dijadikan air mandian


MANDI DUA KALI SEHARI

mandi untuk menghilangkan bau badan a dalah hal paling utama yang harus Anda jalankan apabila ingin bau badan benar-benar menghilang. Dengan mandi, maka semua keringat atau bakteri yang menempel di tubuh akan hilang, tubuh Anda menjadi bersih dan segar lagi. Dengan mandi setidaknya dua kali sehari, lama kelamaan bau badan pasti hilang.


HINDARI MAKANAN PENYEBAB BAU

Hindari memakan makanan yang boleh menyebabkan badan berbau seperti :

Rempah-rempah
Jenis rempah yang mengeluarkan aroma menyengat sangat mempengaruhi bau keringat yang keluar. Beberapa contoh rempah-rempah tersebut adalah bawang merah, bawang putih, dan bumbu kari.

Daging merah
Usus butuh waktu beberapa jam, bahkan bisa satu hari untuk mencerna daging merah. Ketika proses pencernaan makanan berlangsung lama, tentu ada makanan yang tersisa sehingga menghasilkan racun dan gas berbau busuk yang siap dilepaskan menjadi keringat berbau tidak sedap.


Alkohol dan kafein
Kebiasaan untuk ngopi di malam hari dan ngeteh ketika bersantai membuat banyak orang tidak sadar bahwa bau badan yang dimilikinya disebabkan oleh kedua minuman tersebut. Alkohol juga termasuk minuman penyebab bau badan. Apabila Anda ingin terbebas dari masalah bau badan, lebih baik batasi konsumsi minuman yang banyak mengandung kafein dan alkohol. Tapi, jangan dijauhkan juga karena manfaat dari minum kopi pun harus diperhatikan.

Makanan olahan dan cepat saji
Meskipun kebanyakan makanan olahan bercita rasa nikmat, tubuh tetap meresponnya dengan kurang baik. Banyak makanan olahan dan cepat saji yang membusuk di perut karena bahan penyusunnya. Dengan begitu otomatis napas dan keringat menjadi bau.

Tembakau
Anda hobi merokok? Jangan terkejut bila diterpa masalah klasik ini. Bau badan akan hadir dengan mudah pada seorang perokok. Ini karenan asap rokok yang terkontaminasi dengan unsur lain akan keluar melalui kelenjar keringat yang baunya sangat tidak sedap. Meskipun Anda sudah beberapa hari, minggu, atau bulan berhenti merokok, bau ini tetap stay pada tubuh Anda hingga beberapa minggu ke depan.

BANYAKAN MEMAKAN BUAH SEGAR
Buah dan sayuran cenderung banyak mengandung nutrisi berupa vitamin dan mineral yang mana dapat membantu mengurangi bau badan. Anda bisa mencoba konsumsi beberapa jenis buah segar seperti pir, apel, jeruk, pisang, dan melon.

DAUN SIRIH

Cara menghilangkan bau badan dengan daun sirihSebetulnya ini merupakan cara mencegah bau badan, namun kebanyakan orang juga telah mencoba dan berhasil dalam upaya menghilangkan bau badan dengan daun sirih.

No comments:

Post a Comment